Hati yang rela untuk mendengarkan

8 pemikiran pada “Hati yang rela untuk mendengarkan”

  1. Berarti mbak frani semacam terapis buat penyakit jiwa? Misalnya skizofrenia dan bipolar.

    Pasti berat buat mengerti pasien-pasien semacam itu karena mereka yg terkena gangguan jiwa hampir memiliki kepercayaan yg di luar nalar manusia.

    Disukai oleh 2 orang

    1. Saya adalah Perawat Jiwa, tugas Ayu memang merawat klien-klien dengan gangguan kejiwaan seperti yang Mas Shiq4 sebutkan.

      Berat atau ringannya menghadapi masalah klien, sangat subjektif. Sejauh ini, ringan atau beratnya bervariasi, tapi Ayu secara Pribadi bahagia membantu saudara/i kita yang memiliki ‘dunia’ yang nampaknya berbeda dnegan dunia kita pada umumnya.
      Ia, dalam bahasa indonesia, kepercayaan diri yang berlebih ini disebur “Waham”. Banyak kali, klien merasa bahwa Ia adalah seorang yang terkenal, dewa bahkan mengaku sebagai utusan Tuhan (Yang jika dicek kebenarannya, adalah tidak benar). Ada tantangannya sendiri untuk menghadapi klien dengan masalah seperti ini. Tapi, memang ada seni dalam pemberian asuhan keperawatan yang bertujuan untuk mengembalikan mereka kepada kesadaran dunia kita.

      Menarik bukan ? hehehehehe

      Disukai oleh 1 orang

  2. So proud…

    Pernah punya pengalaman ke dokter… hanya ditanya sakit apa, pegang dikit pasang stetoskop, trus tulis resep… dan disilahkan keluar… hahaha mungkin dia lelah…

    So.. keep talking… be nice and enjoy your job

    Disukai oleh 2 orang

  3. Wow, pekerjaan Anda memang erat dg caring ya. Menjadi pendengar yg baik bagi klien itu pstinya tdk mudah, butuh latihan yg luar biasa.

    Ya, memang harus bgtu kan. Dan sy ykin pula, bahwa pendengar yg baik pasti juga adlah pembicara yg baik. Bgmna bisa ksh solusi scra verbal klau mndngarnya sembarangan.

    Sip, mbak Maria. Sukses trus mnjlni profesi Anda.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s