Kapan Lulus ?

8 pemikiran pada “Kapan Lulus ?”

  1. Tulisan ini mewakili yg saya rasakan saat ini. haha, budaya cepat lulus memang uda berakar di beberapa negara, khususnya di Indonesia.
    Kadang muncul pertanyaan di kepala saya, “Kenapa pengen cepat lulus tp belum tau apa yg mau dilakukan setelah itu?”.

    Disukai oleh 2 orang

    1. Terima kasih atas tanggapannya. Wah, kita satu pemikiran ternyata ya…
      Sekolah memang seharusnya dijadikan sebagai tempat untuk memaksimalkan kemampuan untuk mencari jawaban dan memecahkan masalah. Lebih lanjut untuk merencanakan masa depan dan mempersiapkan diri berkarya untuk sesama dan lingkungan. Kadang ya..kenyataan seperti yang dipaparkan seperti ini terjadi. Kita mungkin sebagian kecil orang yang berpikir bahwa ‘cepat lulus adalah tanda tanya’ hahahaha.
      Semoga kita bisa banyak belajar dari setiap peristiwa hidup kita ya.
      Salam.

      Suka

      1. Iya, saya setuju. Tentu banyak hal yg melatarbelakangi hingga budaya “cepat lulus” itu masih populer hingga saat ini. Salah satunya menurut saya adl kemandirian. Karena menurut saya, semakin kita mandiri pastinya semakin kita bebas merencanakan masa depan kita tanpa ada campur tangan org lain, contohnya mandiri secara finansial.
        Itulah kenapa saya suka sekali sama budaya mahasiswa luar negeri yg kebanyakan kuliah sambil kerja. haha, Mereka jadi bebas mau ngapain aja semasa kuliah.

        Disukai oleh 1 orang

      2. Benar banget! Itulah salah satu nilai positif yang bisa kita petik dari kebanyakan pendidikan di Luar negeri. Kadang, ‘gelar’ itu tidak lebih penting dibandingkan kesuksesan mereka dibidang entrepreneur atau finansial mereka. Banyak juga kita temui, mereka yang menghentikan pendidikan mereka sementara (Ambil cuti) hanya untuk mengurus ‘bisnis’ mereka atau mewujudkan keinginan mereka di bidang yang menarik perhatian mereka. dan yang penting, masyarakat nampak tidak terlalu mempersoalkan apakah mereka ‘lulusan mana’ atau ‘sudah lulus akademiknya apa belum’ hahahaha.
        Oh ya, selain kemandirian mengikuti pula dibelakangnya ‘tanggung jawab’ untuk menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai.

        Suka

      3. Iya nih, ‘tanggung jawab’ juga jadi hal yang bebar-benar kerasa di dunia perkuliahan. Ini jadi hal yang bantu saya lebih mengenal diri sendiri.
        Anyway, thanks for your awesome story and thought, It’s always great to talk with an open minded person.
        Good luck with your college things 😀.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s