Berita

Media dan portal berita memang benar-benar mengaduk perasaan Saya pada hitungan 48 jam ini. Berita tentang A, B, C dan D. Saya kembali teringat dengan pemikiran yang dibagikan oleh Guru SMA saya dulu, ” Media informasi saat ini banyak memberitakan berita ‘buruk’ yang menyakitkan hati dan melupakan berita ‘baik’ yang menggembirakan “. Lalu, lanjutnya ” Dunia ini nampaknya penuh dengan masalah dan krisis, itulah gambaran kita!” Sehingga sebagai hasilnya, “Kita menjadi terus menerus diliputi pemikiran yang negatif dan tidak aman”.

Pemikiran guru SMA saya ini dapat saya rasakan dampaknya hampir setiap kali saya membaca berita. Propaganda, sindir menyindir, berita palsu…ah, dunia ini nampak tidak baik.

Tapi, dari sini saya belajar bahwa untuk menciptakan dunia yang lebih baik, memang perlu hal-hal yang tidak baik, seperti hal-hal yang ada didalam berita-berita ini. Kadang, tanah yang subur dan gembur berasal dari tanah yang baru saja dilanda kebakaran dipermukaannya.

Salam.

Tinggalkan Balasan

