Meningkatkan kualitas hari Libur

SmartSelectImage_2017-03-08-18-21-05

Bagi saya dan sahabat saya, hari minggu adalah hari libur. Hari dimana kami memutuskan untuk mengistirahatkan badan dan menikmati hari. Sahabat saya, memilih untuk melakukan petualangan dan jalan ketempat baru. Sedangkan saya, sebaliknya lebih memilih untuk melakukan sesuatu yang menarik dengan laptop saya dan juga jaringan internet bebas hambatan di area tempat tinggal kami.

Hari ini, saya memutuskan untuk bangun sedikit terlambat. Seperti biasanya, saya akan mengecek handphone saya dan selanjutnya melihat aktivitas-aktivitas menarik di Instagram. Karena ini adalah hari libur, saya juga menunda untuk membalas beberapa pesan yang masuk ke akun Messenger dan WhatsApp saya. Alasannya sederhana, “Ini adalah hari libur!”.

Untuk hari ini, saya memutuskan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih sedikit dan memutuskan untuk menonton serial drama korea kesukaan saya, Dong Yi. Kegiatan bersih-bersih yang saya pilih adalah membersihkan Laptop atau alat elektronik yang kepemilikannya atas nama saya. Saya sudah lupa, kapan terakhir kali saya membersihkan si putih, GD (Nama Laptop saya, yang saya beri nama sesuai dengan nama penyanyi Korea favorit saya).

Saya juga memutuskan untuk pergi berbelanja sedikit untuk melanjutkan perawatan lanjutan bagi barang-barang elektronik yang harus saya jaga kesehatannya. Tidak banyak memang, karena memang saya tidak memiliki sumber dana yang dengan seenaknya saya hamburkan.

Aktivitas saya, saya lanjutkan dengan melakukan pekerjaan rumah dan menikmati baru-nya barang-barang yang baru saja saya bersihkan. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menuliskan aktivitas saya hari ini dan menyelipkan rasa syukur. Saya menyadari dan juga belajar dari kegiatan bersih-bersih ini, bahwa saya tidak membutuhkan barang baru untuk menggantikan barang lama, cukup dengan mempercantik dan menjaga barang yang lama. Lalu, saya juga belajar bahwa melakukan hal-hal produktif meskipun sederhana pada hari libur adalah hal yang sangat dianjurkan. Kegiatan-kegiatan ini memiliki tujuan untuk me-Relax-kan badan dan mengistirahatkan pikiran.

Salam.

Ups, saya hampir lupa menyisipkan. Kegiatan favorite saya setiap hari, saya juga dengan sangat aktif membaca, terutama Manga dan Webtoon kesukaan saya. Ah, hidup ini memang indah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s