Ketika hati ini merintih dan Tuhan menyatakan kehadiratNya

88d7eb45c07a72fcc180617a71cc635a

Minggu ini mungkin adalah salah satu minggu terbaik bagi saya dalam semester baru ini. Say ditolong sebanyak dua kali untuk menghadapi masalah saya. Dan untuk kesekian kalinya, Tuhan ingin mengatakan dan memastikan bahwa, Ya! Dia turut andil dalam proses perjuangan ini.

Saya memang mengalami ‘kecemasan’ yang berlebihan jika dibandingkan dengan teman-teman sebaya saya. Saya menghitung segala kemungkinan yang terjadi terlebih dahulu sebelum saya mengambil keputusan dan saya menempatkan banyak ’emosi’ saya dalam proses perjalanan mencapai dan memenuhi tanggung jawab saya. Akibat sikap saya ini, banyak kali saya mengalami kegagalan, jatuh dan lain sebagainya. Belum lagi ditambah sikap ‘tidak bisa seriusnya’ saya. Lengkap sudah. Entah kapan, saya menjadi percaya bahwa orang dewasa akan belajar dan melakukan apa yang menurutnya berguna baginya. Saya demikian. Meskipun bagi orang lain itu adalah berguna, tapi jika orang tersebut tidak bisa meyakinkan saya betapa bergunanya produk yang ditawarkan, jangan pernah berharap saya akan mengatakan “ya”. Dengan sombongnya saya berkata ‘dunia yang kejam ‘ inilah yang mengajarkan saya demikian.

Buntut dari sikap saya ini, saya dihadapkan pada kasus yang menuntut pertanggungjawaban saya, saya dengan gemetaran berlari ke arah yang Maha Kuasa untuk menolong saya. Dan…lebih dari dua kali, Ia menjawab “Ya!”. Dalam perjalanan pulang kerumah, saya merenung. Tuhan yang semula mengutus saya, setia hingga saat ini. Ia menunjukkan bahwa dalam masa-masa sulit saya, Ia tidak pernah meninggalkan saya. Ia, tahu betul apa yang harus saya lakukan. Ia mengutus saya untuk sebuah kebaikan yang lain. Saya sungguh bersyukur dengan pengertian ini. Lalu saya, apakah saya setia?

Kekerasan hati saya mungkin sering kali melembut dan berubah. Tapi, Tuhan membuat saya menjadi kuat dan Ia tahu apa isi hati saya. Keraguan menjadi hilang dan hati yang lembut dan damai menetap disana.

Oh Tuhan yang Maha, Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s