Hubungan

1360082031582612

Ada hal menarik yang saya lakukan pada hari ini. Saya menahan diri untuk tidak menulis di Blog ini. Alasannya sederhana, saya memiliki banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan dan saya memiliki banyak tugas yang harus saya selesaikan. Saya memiliki prioritas yang lainnya. Tapi, lihat saja, saya tidak berhasil menahan diri dan pada akhirnya memutuskan untuk mengetikkan satu demi satu huruf wadah ini.

Saya sedang menyelesaikan tugas yang menuntut saya untuk mendalami perihal hubungan antara satu orang dan orang yang lainnya. Saya melakukannya secara putus-sambung, saya mencari bahan yang saya perlukan dan selanjutnya memutuskan untuk beristirahat dan melakukan hal lain seperti membaca bahan bacaan yang lainnya. Satu hal yang saya pahami dari perilaku saya saat ini, saya tidak benar menyukai bahan yang diberikan kepada saya. Tidak ada hal menarik didalamnya. Saya menyadari bahwa selama ini, saya dapat bertahan hingga tidak tidur semalaman hanya untuk mengerjakan tugas yang diserahkan kepada saya, tapi dengan catatan bahwa saya menyukai, jatuh cinta dengan pekerjaan saya ini.

Tugas yang diberikan kepada saya menyadarkan saya untuk yang kesekian kalinya bahwa ‘hubungan’ antara manusia satu dengan yang lainnya adalah hal yang sangat penting. Saya sedikit kesulitan untuk memasukkan konsep ini kedalam diri saya secara pribadi, karena selama 24 jam dalam hidup saya sehari-hari, saya menjalin hubungan yang intens bukan dengan benda hidup, tapi benda mati yang dalam hal ini adalah Laptop saya tercinta dan juga gadget saya yang lainnya. Saya dengan sengaja mengganti fungsi sosial ini karena saya memang sedang berkonsentrasi dan belajar untuk fokus pada pekerjaan yang harus saya hadapi dan harus segera saya selesaikan. Tapi, kembali, saya gagal lagi.

Saya lupa, bahwa hubungan dengan sesama adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus saya penuhi. Entah hubungn ini dengan siapa. Menyadai kenyataan ini, saya langsung saja berada pada keadaan yang sangat tidak saya inginkan. Saya merindukan acara kumpul-kumpul saya dengan teman-teman dan orang lain. Ah, sungguh saya merindukan semua itu.

Pekerjaan saya saat ini benar-benar membuat saya merindukan banyak hal. Tapi, saya memang harus sadar, ini adalah kesempatan saya untuk belajar lebih banyak, menyimpan lebih banyak dan menyiapkan diri untuk melaksanakan prosesnya kelak, dikemudian hari.

Ah, saya benar-benar berharap ada seseorang yang baik hati menghubungi saya malam ini. Ataukah, saya harus mematikan semua peragkat gadget saya dan menjalin kontak saya dengan Tuhan. Sebelum semunya terlambat.

Salam.

Tinggalkan Balasan

