Memulai yang baru

Saya baru saja pindah dari asrama putri dan saat ini berstatus sebagai seorang penyewa disalah satu apartemen di kota tempat saya merantau. Saya tidak pernah membayangkan akan berada di sini dan tinggal di sebuah apartemen. Hidup memang menakjubkan, penuh dengan kejutan dan hal-hal yang tidak biasa.

Ketika saya keluar dari asrama dan memutuskan untuk tinggal diluar,saya baru merasakan namanya “Hidup”. Saya baru saja merasakan, inilah “saya “. Saya sudah biasa membatasi makanan setiap hari dengan tujuan “berhemat” dan tidur seadanya di tempat seadanya. dan memang itulah saya.

Ketika saya keluar dari asrama dan tinggal diluar, saya sakit. Saya tahu, ini adalah ucapan selamat datang pada kehidupan lama saya, dan selamat tinggal untuk kehidupan sementara saya yang penuh dengan kenyamanan. Saya merasa kenyamanan bukanlah definisi nyaman bagi saya. Terbebani, Ia.

Saya memulai semuanya dari awal lagi dan saya merasa sangat bersemangat karena hal ini. Petualangan dimana-mana setiap harinya. Karena saya tinggal di luar, saya bisa pergi ke pasar tradisional untuk membeli bahan makanan setiap hari, saya bisa merasakan petualangan berburu wifi gratis dan bahkan merasakan pengalaman menghemat yang luar biasa. Inilah hidup dan inilah yang namanya, asik. Saya menikmatinya dan saya puas dengan semua kerikil dan batu-batu dijalan hidup saya selepas saya keluar dari asrama.

Di asrama, segala sesuatu tersedia. saya hanya fokus pada ‘belajar’ yang kadang membuat saya ‘malas’ untuk melakukan dan mengerjakan segala sesuatu sendiri. Selepas dari asrama, hidup saya menjadi lebih aktif, ketika mau makan saya harus menggerakkan badan saya untuk menyiapkannya, saya bisa bersosialisasi dengan banyak orang dan dengan bangga mengatakan bahwa saya adalah foreigner, ini adalah aktivitas yang menyenangkan.

Ya..memulai sesuatu yang baru, atau lebih tepatnya, menempatkan sesuatu kembali pada tempatnya. Saya sangat antusias dengan semua ini.

Selamat menjalani hari, sobat.

Tinggalkan Balasan

