Meneladani “Dong Yi” si Permata di tahta Kerajaan

230_dongyi_nowplay_smallDong Yi, serial kolosal dari Korea selatan ini memang sudah lama berlalu. Tapi, api semangat yang berusaha di bakar melalui serial drama korea yang satu ini, masih saja membara hingga saat ini. Saya adalah satu yang terbakar hangus karena drama ini.

Drama ini, kalau tidak salah berjumlah 60 episode dan setiap episodenya merupakan permata bagi para penontonnya. Dong Yi merupakan sebuah drama yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Dong Yi yang menjalani kehidupannya sebagai mantan buronan yang tidak bersalah. Kehidupan Dong Yi di Istana yang diawali dengan pekerja wanita pada kelompok pemusik istana hingga akhirnya menjadi salah satu istri kesayangan Raja pada masa itu.

Judul dalam bahasa inggris untuk drama ini adalah Jewel in the crown atau permata di mahkota. Dong Yi, memang menggambarkan dan menunjukkan keunikan dan keistimewaan seorang wanita di antara pengaruh kaum pria pada masanya.

Hal yang menarik dari seorang Dong Yi adalah kecerdasannya dan juga diiringi dengan kecantikan yang tidak biasa. Entah, bisa dibilang beruntung atau bagaimana ya ?. Dong Yi memiliki hati yang tulus dan seolah tidak berdosa. Ia selalu memikirkan tentang kebaikan dan pengorbanan bagi mereka yang lemah dan tertindas. Ya…Dong Yi adalah detective wanita pada jaman kerajaan waktu itu. Menarik bukan ?. Tidak hanya itu, Dong Yi terkenal sebagai seorang yang periang dan senang membantu orang lain.

606d92d1bf9968e0be2459b0c8bf7d61

Karena kebaikan hati, ketabahan dan cintanya yang tulus, maka ia memenangkan hati seorang Raja yang sangat dikagumi dan diperebutkan pada saat itu. Ia tidak berusaha menjadi orang lain, cukup menjadi dirinya sendiri dan berusaha keras untuk memaksimalkan apa yang ia miliki untuk perkembangan diri dan kebaikan bagi sesama.

Di tengah intrik politik kerajaan yang membuat hampir semua orang lupa diri dan saling melukai sesama, Dong Yi tetap berusaha untuk bermain bersih dan menyelamatkan semua orang. Ia tetap bertahan pada jalan yang sudah ia pilih dan ia menunjukkan pada orang-orang bahwa kebaikan,kejujuran dan kebenaran akan menjadi pemenang pada akhirnya nanti.

Dong Yi mengalami masa-masa yang sulit sepeninggal Ayah dan kakaknya. Ia harus lari dan menyelamatkan diri dari kejaran para polisi yang mencap Keluarganya sebagai pembuat kejahatan. Tapi, dalam hari-harinya ia tidak pernah menyerah dan tidak pernah meninggalkan kejadian tersebut. Ia memang menyimpan dendam yang mendalam kepada mereka yang menjadikannya mengalami nasib buruk seperti itu, tapi ia lebih menunjukkan rasa ingin tahunya, rasa keadilannya untuk mengorek dan membuktikan bahwa ia dan keluarganya tidak bersalah dan mereka hanya korban dari mereka yang memiliki kekuasaan pada saat itu.

Bagaimana ?, Bukanlah Dong Yi sangat menarik ?. Saya sangat terkesan dengan drama ini hingga berkali-kali memutar ulang setiap episodenya. Saya sangat terkesan dengan alur cerita yang sungguh sangat mengesankan dan dibumbui oleh begitu banyak pelajaran dan teladan.

Saya sangat mengagumi tokoh ini dan saya sangat terinspirasi untuk mengikuti teladan dan jejaknya dalam menebarkan kebaikan bagi sesama.

Apakah kamu juga merasakan hal yang sama ?. Berikan pendapat dan komentarmu.

Selamat berkarya, Sobat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s