Lari !

1103-woman-running

Pernahkah kamu merasa sangat ‘sumpek’ dan sangat ‘sesak’ dalam keseharianmu. Perasaan seperti ini kadang membuatmu tidak betah untuk duduk diam dan rasanya ingin sekali pergi dan menenangkan pikiran. Jangan tanya, saya. Saya adalah orang yang paling sering mengalami hal ini. Bahkan hampir setiap lima detik sekali, otak saya memerintahkan saya untuk segera berpindah dari tempat saya berada dan melakukan hal lain yang lebih menarik. Tidak heran, saya adalah orang yang sangat cepat bosan dan tidak bisa diam.

Untuk menghadapi hal ini, salah seorang sahabat saya menyarankan saya untuk mencoba cara, “lari” dan melepaskan semua penatnya beban. Lari yang dimaksud bukannya saya menghindar dari masalah yang ada didepan saya dan berhenti mencoba. Tapi, Lari dalam arti yang sesungguhnya. Keluar dari kandang saya dan menggerakkan kaki saya ke luar dari rasa nyaman. Berlari.

Berlari bukanlah olahraga yang mahal. karena modal dari kegiatan ini hanyalah minat dan kemauan. Setelah berlari kecil sambil berusaha untuk melemaskan sebagian otak saya dan memberi kesempatan otak saya untuk berpikir dengan lebih santai. Saya dapat merasakan manfaatnya. Aliran darah dikepala saya rasanya sangat lancar dan oksigen yang saya hirup benar-benar membersihkan pikiran saya.

Tidak percaya, ayo coba. Lari !

Salam dan doa, Sobat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s