Ingin menjadi orang sukses ?

jun-ji-hyun_1440643547_20150826_jjh(2)

Saya menuemukan sebuah video menarik dari Youtube tentang ” 8 Traits of successful people “. Ini adalah sebuah video yang ditampilkan dalam Ted.Com dan dibawakan oleh Richard St. John. Anda dapat melihat video lengkapnya dengan mengetik kata kunci judul video diatas sekaligus nama pembicaranya.

Menarik bahwa semua orang ingin menjadi sukses. Siapapun. Jarang terdengar ada celoten yang mengatakan, “Saya tidak ingin menjadi sukses !”. Saya tidak tahu orang seperti apakah yang tidak ingin menjadi sukses. Mungkin saja sifat tidak ingin sukses ini ada pada jiwa para orang yang sangat rendah hati. Tapi, jujur sejauh ini saya tidak menemukan jenis orang seperti ini.

Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh orang-orang adalah ” Bagaimanakah cara untuk menjadi orang yang sukses?”. Richard st. John dalam videonya membuka rahasia para orang sukses didunia. Ia melakukan wawancara mendalam terhadap orang-orang sukses dari berbagai bidang keilmuan dan menarik Blue Print yang menjadi alasan orang-orang sukses ini menjadi sukses. Marilah kita bahas hal tersebut satu persatu.

Passion 

Setiap orang sukses didunia membedakan dirinya dengan diri orang yang tidak sukses dengan variabel ini. Variabel Passion. Passion dapat diartikan sebagai hasrat terdalam yang dimiliki oleh seseorang yang terus menggerakkannya untuk melakukan sesuatu yang sangat ia nikmati dan menghasilkan serta manfaatnya bisa dirasakan. Passion merupakan inti dari kinerja dan karya yang dimiliki oleh seseorang yang menjadikannya unik dan bernilai. Orang yang memiliki Passion atau yang sudah menemukan passion dalam hidupnya akan menunjukkan kinerja yang sangat berbeda dengan orang yang ada disekelilingnya dalam bidang yang sama. Ia akan menjadi sangat bersemangat, sangat antusias dan tidak pernah terlihat tertekan dengan keadaan dan pekerjaan yang ia miliki. sekarang pertanyaannya, apakah Anda sudah menemukan Passion Anda ?. Ya, Passion setiap orang akan berbeda-beda, sejalan dengan minat dan ketertarikan seseorang yang juga berbeda-beda. Ada yang memiliki passion dalam bidang video maker dan eksis dalam bidang pembuatan dan produksi video. ada juga yang memiliki passion dalam bidang menulis dan itu semua terlihat dari hasil karyanya berupa buku-buku atau tulisan dalam bloq. So, Semua orang memilliki passion yang berbeda-beda.

Work 

Orang yang sukses adalah orang yang bekerja. Tidak ada orang sukses yang duduk diam dan tidak melakukan apapun. Sukses adalah kerja dan kerja menentukan sukses.  Pekerjaan masing-masing orang berbeda satu dengan yang lainnya dan kerja sangat dipengaruhi oleh passion.

Focus

Seorang yang sukses adalah seorang yang fokus akan apa yang ia kerjakan dan akan apa yang ia bangun. Seperti halnya kaca pembesar yang memfokuskan dirinya dengan sinar matahari, ia akan menghasilkan api. maka, demikian pulalah kekuatan dari fokus. Ia akan menghasilkan sesuatu yang merupakan buah dari kinerjanya dan kemampuannya untuk fokus.

Push 

Seseorang yang sukses adalah seseorang yang mendorong keinginannya untuk menjadi sukses. Mendorong keinginan untuk menjadi sukses dapat saja diartikan mendorong dirinya untuk mencapai batas bahkan melebihi batas. Orang yang sukses tidak pernah berhenti untuk menantang dirinya sendiri setiap hari, ia selalu berusaha untuk menjadi berbeda setiap hari dan penuh energi untuk mencapai dan menahklukkan tantangan. Menarik bukan.

Ideas

Seorang yang sukses tidak pernah kehilangan ide. Idea adalah hasil dari kreativitas dan merupakan produk dari pemikiran yang mendalam namun juga mengejutkan. Idea dapat dikatakan sebagai “magical appearance” yang dihasilkan oleh otak. Seorang yang sukses selalu memiliki ide dan tidak pernah berhenti untuk mencoba setiap produk dari pemikirannya ini. Banyak cara untuk menghasilkan ide dimulai dari pengamatan, lalu membaca dan selanjutnya coba-coba sendiri lalu Bump ! muncullah ide.

Improve 

Seorang yang sukses adalah seorang yang selalu berusaha untuk meningkatkan kompetensinya setiap hari. Tiap hari berbeda dari hari sebelumnya dan seterusnya. Ia selalu tertentang untuk mencoba sampai mana batas kemampuannya sebagai seorang manusia.

Serve 

Seorang yang sukses adalah seorang yang selalu ‘melayani’ dan bertindak untuk mengerjakan bukan mendiamkan.

Persist 

Seorang yang sukses adalah seorang yang konsisten dengan kinerjanya. Bukan orang yang hanya berhasil mencapai sesuatu lalu berhenti berkarya. Sukses adalah perjalanan hidup yang tidak akan pernah berhenti sampai Tuhan memanggil. Sukses adalah pembuktian hidup dan merupakan hasil dari kinerja yang terus menerus dan tidak pernah berhenti.

So, setelah membaca uraian singkat ini, Apakah Anda tertarik untuk mengubah kepribadian Anda menjadi seorang yang siap menggapai “sukses”?.

Selamat mencoba dan slemaat berusaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s